Berlin dan Beijing ciptakan solusi politik di Libya

Rumors- Jerman dan China pada hari Jumat mengeluarkan pernyataan bersama menyerukan upaya baru menuju solusi, politik non-kekerasan konflik di Libya.
Dalam kunjungan ke Beijing, Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle dan rekannya Yang Liechi mengatakan tidak mungkin ada solusi militer.
Kedua negara abstain dari pemungutan suara Dewan Keamanan PBB dua pekan lalu yang menyetujui penerapan zona larangan terbang di atas negara Timur Tengah.
Yang mengatakan dia 'sangat prihatin' dengan perkembangan terakhir sebagai konflik di Libya antara pasukan pemberontak dan pasukan setia kepada pemimpin Moamer Gaddafi tidak menunjukkan tanda mereda.
"Kami melihat dan mendengar setiap laporan hari yang lebih warga sipil telah tewas dan terluka dan bahwa aksi militer mungkin akan meningkat,"katanya.
Semua negara harus menghormati 'semangat resolusi Dewan Keamanan, "katanya. "Kita harus menemukan solusi melalui cara-cara diplomatik." Cina adalah anggota tetap Dewan Keamanan PBB.
Westerwelle juga mengulangi panggilan untuk 'solusi politik' yang harus dimulai dengan gencatan senjata. Dia meminta Gaddafi untuk 'membungkam senjata dan mengizinkan proses politik damai untuk mengambil tempat. "Menteri luar negeri Jerman dijadwalkan untuk tetap di Cina sampai hari Sabtu.